Smartphone Android Sebagai Hotspot

Untuk mengakses Wireless LAN biasanya Anda perlu mencari hotspot. Namun smartphone Android memiliki fitur yang memungkinkan mereka untuk menjadi hotspot nirkabel sendiri - mereka menggunakan UMTS untuk terhubung ke Internet dan membuat koneksi Internet yang tersedia untuk komputer lain / perangkat melalui WLAN. Artikel ini menjelaskan bagaimana Anda dapat mengkonfigurasi fitur ini.

Screenshot diambil untuk tutorial ini berasal dari sebuah smartphone HTC Desire A8181 Android dan Linux Mint 11 sistem operasi. Langkah tutorial ini mungkin berbeda sedikit jika Anda menggunakan perangkat lain atau sistem operasi, tetapi prosedur utama tetap sama untuk yang sama. Perlu dicatat bagaimanapun, bahwa fungsi Wi-Fi Hotspot hanya tersedia pada Android 2.2 (Froyo) dan yang lebih baru!

Untuk setting smartphone Anda sebagai hotspot , Apps> Settings > Wireless & Networks.


Pastikan untuk matikan Wi-Fi. Gulir ke bawah dan memeriksa Mobile network. Perubahan ini secara otomatis harus diterapkan ketika hotspot sedang diaktifkan, tetapi juga di sisi yang aman kita lakukan secara manual sebelum kita melanjutkan.
Sentuh portable Wi-Fi hotspot settings untuk langkah berikutnya.
Pilih SSID (nama jaringan akan ditampilkan pada komputer Anda), jenis protokol keamanan (WPA2 lebih aman daripada WEP, jadi pilih ini) dan password anda. Password saya gunakan sangat tidak aman, pastikan anda memberi password yang aman. Konfirmasikan dengan  Press to turn on box.
Baca instruksi dengan seksama dan lanjutkan dengan menekan OK. Hotspot nirkabel sekarang harus ditampilkan sebagai Ready.
Hal ini juga harus diperiksa di Active di bagian Wireless & Networks.
Anda sekarang selesai mengkonfigurasi hotspot. Lanjutkan dengan menghubungkan komputer Anda ke jaringan menggunakan wireless adapter atau perangkat keras yang sama.


EmoticonEmoticon